5 Software FTP Client Gratis dan Terbaik 2024

5 Software FTP Client Gratis dan Terbaik 2024
Mentransfer file ke dan dari web hosting atau server Anda paling baik dilakukan dengan FTP, meskipun ini agak ketinggalan zaman karena ada alternatif yang lebih aman seperti SFTP dan FTPS. Namun, jika Anda mencari software FTP client gratis dan terbaik, beberapa FTP client yang TKD rekomendasikan dibawah ini akan membantu Anda mempermudah pilihan Anda.

Apa itu FTP?
FTP (File Transfer Protocol) adalah metode untuk mentransfer file dari satu komputer ke komputer lain. Dengan FTP, Anda dapat mentransfer file dari komputer lokal Anda ke server jarak jauh Anda.

Apa itu FTP Client?
FTP Client adalah alat atau software yang memungkinkan Anda menggunakan FTP untuk mentransfer file dari komputer Anda ke server Anda serta mengelola file-file tersebut.


5 Software FTP Client Gratis dan Terbaik 2024



1. WinSCP

WinSCP
WinSCP adalah software FTP client populer yang memiliki fitur lengkap, dan jika Anda pengguna Windows, itu pasti layak untuk dicoba. WinSCP dapat menangani beberapa protokol transfer file termasuk FTP, SFTP, SCP, FTPS, WebDAV, dan S3. Ini memiliki editor teks bawaan untuk membuat pengeditan teks cepat lebih nyaman, dan memiliki dukungan skrip untuk pengguna yang kuat.


2. FileZilla

FileZilla
FileZilla merupakan FTP client paling populer, gratis, dan open source. FileZilla mampu menangani transmisi simultan (transfer multi-threaded), juga mendukung SFTP dan FTPS. Terlebih lagi, FileZilla tersedia di semua sistem operasi, jadi jika Anda bekerja di banyak komputer, seperti Windows di tempat kerja, tetapi Anda memiliki Mac di rumah, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi lain untuk kebutuhan transfer file Anda.


3. Cyberduck

Cyberduck
Cyberduck dapat menangani banyak kebutuhan transfer file Anda seperti SFTP, WebDav, S3, dan banyak lagi. Ini memiliki UI minimalis, yang membuatnya sangat mudah digunakan.


4. Classic FTP

Classic FTP
Classic FTP adalah FTP client gratis untuk penggunaan non-komersial. Ini memiliki antarmuka yang sangat sederhana, yang merupakan hal yang baik, karena membuatnya mudah dan intuitif untuk digunakan.


5. CoffeeCup Free FTP

CoffeeCup Free FTP
CoffeeCup Free FTP ialah software FTP client gratis dapat menangani koneksi FTP, FTPS, SFTP, dan kompatibel dengan sistem operasi Windows.

CoffeeCup Free FTP menawarkan kecepatan tinggi dan antarmuka yang mudah digunakan dan menyenangkan secara visual. Ini juga memiliki beberapa fitur unik seperti bookmark, yang menyimpan dapat folder, dan tombol untuk membuat folder ZIP dengan cepat.


Ada banyak FTP Client di luar sana. Jika FTP Client favorit Anda tidak ada dalam daftar, sebutkan di komentar untuk kepentingan pembaca lain.

Dan jika Anda telah menggunakan salah satu klien FTP yang disebutkan di atas, silakan bagikan pengalaman Anda tentang mereka.

Belum ada Komentar untuk "5 Software FTP Client Gratis dan Terbaik 2024"

Posting Komentar