Cara Mengatasi Google Search Console Ditemukan - saat ini tidak diindeks

Cara Mengatasi Google Search Console Ditemukan - saat ini tidak diindeks
Saat ini ada banyak sekali blogger yang kebingungan mengapa artikel yang mereka tulis dengan mengorbankan waktu dan pikiran tidak diindeks oleh Google dalam waktu yang singkat seperti biasa (sebelum 16 Desember 2021). Meskipun sudah menginspeksi URL postingan, namun itu hanya ditampung di dalam catatan Google Search Console yang dalam cakupan Ditemukan - saat ini tidak diindeks.

Pesan tersebut menandakan bahwa URL postingan telah berhasil diinspeksi dan dicatat oleh mesin Google Search Console (GSC) namun belum dikirim ke hasil pencarian di Google.

Selidik punya selidik, Google telah mengalami gangguan pada tanggal 16 Desember 2021 lalu, dan itu juga mempengaruhi beberapa website profil tinggi di hasil penelusuran Google seperti situs web Wall Stree Jurnal (WSJ), New York Times (NYT), dan banyak lagi lainnya yang tidak muncul di hasil penelusuran, meskipun sudah mencarinya dengan kata kunci khusus "site:".

Berikuri ini beberapa tangkapan layar yang diambil oleh seroundtable.com pada 16 Desember 2021:

WSJ
NYT

Google Search Central juga mengumumkan gangguan tersebut di akun Twitternya:

Jika diterjemahkan:
Ada masalah berkelanjutan dengan sistem penayangan kami di Google Penelusuran yang memengaruhi sejumlah kecil situs. Kami sedang berusaha memperbaiki akar masalahnya. Pembaruan berikutnya akan dilakukan dalam waktu 12 jam. ^gi


Beberapa jam setelah itu, Tweet baru muncul dengan nada pembaruan yang telah diselesaikan:

Jika diterjemahkan:
Kami memperbaiki masalah dengan sistem penayangan kami. URL yang baru diterbitkan akan muncul di hasil pencarian dengan kecepatan normal. Tidak akan ada lagi pembaruan. ^gi


Setelah Google memberitahu bahwa perbaikan telah diselesaikan, situs web profil tinggi mulai tampil kembali seperti sediakala, namun web dan blog yang masih memiliki ranking rendah belum dapat ditemukan di penelusuran.

Beberapa jam kemudian, masalah kembali menghantam beberapa website dan blog profil tinggi dimana postingan baru mereka tidak muncul lagi. Tampaknya Google belum memperbaiki sepenuhnya masalah ini.


MASALAH INTERNAL GOOGLE

Masalah ini dikatakan oleh Google sejak 14-16 Desember 2021, dan memberitahukan bahwa kesalahan ini bukan karena situs web yang error, melainkan masalah internal Google. Berikut ini tangkapan layar yang TKD ambil dari halaman Data anomalies in Search Console.
Masalah Internal Google (14-16 Desember 2021)


Jika diterjemahkan:
Masalah internal menyebabkan peningkatan kesalahan pengalihan selama pengindeksan, dan pemberitahuan email terkait. Ini bukan karena masalah situs web, tetapi karena masalah internal Google. Halaman yang dikeluarkan dari indeks telah dijadwalkan untuk dirayapi ulang.


Sejak saat itu sampai hari ini, postingan yang baru dibuat masih mengalami beberapa masalah yang menyebabkan postingan baru tidak langsung muncul di Google penelusuran. Jadi, jika Anda juga mengalami masalah Ditemukan - saat ini tidak diindeks, Anda tidak sendirian.

Sejauh ini belum ada cara mengatasi masalah ini, kita hanya dapat menunggu hingga Google memperbaiki seluruhnya dan mengindeks artikel seperti sediakala. Tentu saja, kita juga harus tetap konsisten membuat postingan baru dan menginspeksi URLnya seperti biasa. Berjaga-jaga jika Google telah membenahi masalah ini 100%, postingan yang tertunda itu akan dikirim.


Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Google Search Console Ditemukan - saat ini tidak diindeks"

Posting Komentar